Jumat, 12 Oktober 2012

OLAHRAGA Tradisional Jawa Timur Mendarat di Ternate

Penulis  :
Biasworo Adisuyanto Aka



Rombongan kontingen olahraga tradisional Jawa Timur mendarat di Bandara Sultan Babullah di Kota Ternate tanggal 12 Oktober 2012 tepat pukul 14.00 WIT. Kedatangan rombongan olahraga tradisional ini dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional ke VIII tahun 2012 yang diselenggarakan olah Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Rombongan dipimpin oleh Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Rekreasi Dispora Provinsi Jawa Timur, Drs. Kasdi, didampingi Kepala Seksi Pengembangan dan Pelestarian Olahraga Tradisional, Wulan Kartika, Kepala Sub. Bagian Keuangan Dispora Provinsi Jawa Timur dan beberapa staf Bidang yang terdiri dari, Biasworo Adisuyanto Aka, Anang Birnawan, Agung.

Kali ini, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur membawa kontingen olahraga tradisional yang berasal dari Kota Batu, dengan nama "PRING GEPRAK". Penetapan kontingen ini adalah hasil seleksi pada pelaksanaan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Timur 2011 di Kabupaten Probolinggo beberapa waktu yang lalu. "Pring Geprak" menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan festival olahraga tradisional tersebut. Sehingga pada pelaksanaan festival olahraga tradisonal tingkat nasional tahun 2012 ini, Kota Batu berhak menjadi delegasi Jawa Timur.

"Pring Geprak" merupakan aset budaya asli Kota Batu yang telah berkembang di lingkungan masyarakat Kota Batu. Kahadiran mereka di Kota Ternate ini ingin menjadi yang terbaik dari kontingen olahraga tradisional provinsi lainnya. "Persiapan yang kami lakukan sudah cukup lama, yaitu semenjak kami terpilih menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Timur satu tahun yang lalu di Kabupaten Probolinggo" kata Antonius Subadi, Kepala Bidang Olahraga Rekreasi Dispora Kota Batu. "Kami akan berbuat maksimal dan berharap menjadi yang terbaik, seperti teman-teman delegasi Jawa Timur terdahulu yang juga berhasil dalam event nasional ini", tambah Anton saat menunggu pengambilan bagasi peralatan olahraga tradisional di Bandara Sultan Babullah.

“Malam ini kami akan mencermati pelaksanaan technical meeting dan beberapa hal yang akan diberlakukan panitia pada saat pelaksanaan festival besok hari” kalaupun ada perubahan, perubahannya jangan terlalu tajam, “ demikian Anton menambahkan tadi siang saat meninggalkan bandara Sultan Babullah.

Sebagaimana arahan panitia, kontingen ortrad Jawa Timur langsung di jemput bus dan menuju Hotel Neraca, Jl. Pahlawan Revolusi Ternate, Maluku Utara untuk beristirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar