Selasa, 29 Maret 2016

KOTI Pusat Melantik Kepengurusan KOTI Provinsi Jawa Barat

Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Pusat melantik dan mengukuhkan kepengurusan KOTI Provinsi Jawa Timur kemarin malam bersamaan dengan pelaksanaan Acara Pembukaan Sosialisasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 28 Maret 2016 di Isola Resort Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Pada pelaksanaan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan KOTI Provinsi Jawa Barat tersebut dihadiri Assisten Deputi Pengembangan Olahraga  Tradisional dan Layanan Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dr. Bayu Rahardja, .Kj bersama Kepala Bidang Olahraga Tradisional Kemenpora RI, Drs. Arman. Sedangkan dari KOTI Pusat, hadir secara langsung Ketua Umum KOTI Pusat, Drs. Suherman berserta Sekretaris Jenderal KOTI Pusat, Drs. Chairul Umam. Sebelum dimulainya acara Sosialisasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016, terlebih dahulu dilakukan proses pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi KOTI Jawa Barat periode Tahun 2016 - 2021.

Dengan telah dilantik dan dikukuhkannya Pengurus Provinsi KOTI Jawa Barat periode Tahun 2016 - 20121 ini, maka jumlah keanggotaan KOTI Pusat saat ini semakin bertambah yaitu Pengprov. KOTI Provinsi Papua pada Tahun 2015, disusul Pengprov. KOTI DKI Jakarta yang dilantik dan dikukuhkan pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016 di GOR Ceracas Jakarta Timur, dan yang ketiga adalah Pengprov. KOTI Jawa Barat yang dilantik dan dikukuhkan pada tanggal 28 Maret 2016. Disusul kemudian dalam waktu dekat yaitu Pengorv. KOTI Jawa Timur, Pengprov. KOTI Jawa Tengah, dan Pengprov. KOTI DI Yogyakarta.

Usai berlangsungnya proses pelantikan dan pengukuhan Pengprov. KOTI Jawa Timur, dilanjutkan acara pembukaan Sosialisasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Kegiatan Sosialisasi Olahraga TRadisional ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Yudha Munajat Saputra, M. Ed.. Peserta pada kegiatan ini diikuti dari 33 Kabupaten/Kota dari unsr Guru Penjaskesor, SKPD, dan FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Tidak hanya Ketua Umum KOTI Pusat, Drs. Suherman yang memberikan materi olahraga tradisional, tetapi juga Sekretaris Jenderal KOTI usat, Drs. Chairul Umam juga memberikan paparan tentang Kebijakan Pengembangan KOTI kepada seluruh peserta.

Pada pelaksanaan hari kedua kegiatan Sosialisasi Olahraga Tradisional se Jawa Barat Tahun 2016, tepatnya tanggal 30 Maret 2016, Ketua Umum FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Pusat Bapak Hayono Isman berkunjungan dan ikut menyaksikan pelaksanaan praktek permainan olahraga tradisional SUMPITAN. Beliau sangat respon atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi olahraga tradisional ini oleh Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Provinsi Jawa Barat yang baru dilantik dan dikukuhkan satu hari sebelumnya, yaitu tanggal 28 Maret 2016. Pada kegiatan Sosialisasi Olahraga Tradisional ini tidak hanya SUMPITAN yang diperkenalkan kepada seluruh peserta, tetapi beberapa jenis olahraga tradisional lainnyapun di sampaikan secara teori maupun praktek pelaksanaanya, yaitu HADANG, DAGONGAN, EGRANG, dan TEROMPAH PANJANG,







SELAMAT & SUKSES
PENGPROV. KOTI JAWA BARAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar